Senin, 27 Desember 2010

Cegah Pelek Krom Jadi Kusam

Aplikasi pelek berlapis krom memang bisa membuat tampilan mobil jadi kelihatan beda dan lebih keren. Tapi memakai peke jenis ini membutuhkan perawatan yang baik, karena kalau enggak dirawat bukannya  bikin tampilan mobil jadi keren tapi malah dapat membuat kesan sebagai mobil yang 'jorok'.
Untuk mempertahankan kemilau pelek berlapis krom, perawatannya harus lebih ekstra, karena noda aspal, bercak air yang dibersihkan dengan cara yang salah bisa membuat lapisan krom rusak, baret halus yang membuat permukaannya terlihat kusam.

Nah..daripada harus melapis ulang lapisan krom atau mengganti dengan pelekyang baru, merawat dapat menghemat pengeluaran anda bukan, untuk mencegahnya kekusaman pada pelek krom, ikuti beberapa cara perawatan yang simple dibawah ini : 





- Segera bersihkan pelek jika terkena guyuran hujan ataupun melewati genangan air. Jika anda melewati genangan air yang  berawal dari luapan parit, tidak cukup hanya menggunakan air. Anda harus membersihkan dengan bahan yang mengandung sabun agar segala kotoran bisa larut oleh sabun. Kotoran yang terlalu lama menempel bisa mengakibatkan pelek anda tak mulus lagi sekalipun sudah dibersihkan.
- Jika terlihat terlalu banyak kotoran, sebaiknya pelek disiram dulu dengan air bersih baru dikeringkan dengan lap bersih dan halus seperti lap micro fiber untuk menghindari baret halus.
- Untuk membersihkan noda yang sulit dihilangkan jangan menggunakan bensin atau sembarang pembersih serta jangan menggunakan sikat pada permukaan krom karena akan membuat goresan. Gunakan obat pembersih khusus untuk lapisan krom (chrome polish) berkualitas baik yang beredar dipasaran.

Agar menghindari akibat buruk dari lingkungan sekitar yang dapat merusak lapisan krom pelek, setelah pelek dibersihkan dari kotoran gosokkan juga lapisan wax. Lapisan wax juga dapat memudahkan kita untuk membersihkan kotoran yang melekat pada pelek.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar